BNPT Bacakan Remisi Umum terhadap 10 Napi di Hari Kemerdekaan RI

0
1091

Sentul – Memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-72, Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) melaksanakan upacara bendera yang dipimpin oleh Sekertaris Utama BNPT, Mayjen TNI R. Gautama Wiranegara, selaku Inspektur Upacara di Lapangan upacara Gedung A BNPT Sentul, Bogor, pada Kamis (17/08/17) pagi.

Upacara ini dimulai pada pukul 09.00 WIB dengan diikuti sejumlah peserta upacara dari staf dan pejabat BNPT. Prosesi upacara peringatan 17 Agustus ini dimulai dengan laporan komandan upacara kepada inspektur upacara, kemudian dilanjutkan dengan pengibaran bendera merah putih yang diiringi lagu Indonesia Raya, juga pembacaan teks Proklamasi dan naskah Pembukaan UUD 1945 oleh petugas upacara.

Di hari kemerdekaan RI yang ke-72 sesuai dengan Surat Keputusan Menkumham RI tentang pemberian remisi umum 17 Agustus 2017, Menkumham memberikan remisi kepada 10 narapidana yang sedang mengikuti program deradikalisasi di BNPT Sentul. Diantaranya Hendi Suhartono mendapat remisi selama 4 bulan, Marwan 4 bulan, Agus Abdillah 5 bulan, Mohammad Thorik 5 bulan, Sukardi 4 bulan, Ahmada Azhar Basyir 5 bulan, Badawi 4 bulan, Bayu Setiono 5 bulan, Isnaini Ramadhoni 5 bulan, dan Muhammad Yusuf 4 bulan.

Dengan pemberian remisi umum , diharapkan para narapidana ini setelah kembali ke masyarakat bisa menjadi lebih baik dan cinta terhadap tanah air.