Kuala Lumpur – Menjaga hubungan antar negara dalam rangka penanggulangan terorisme yang erat dan bersinergi menjadi keharusan setiap negara. Dalam hal ini BNPT sebagai representasi Indonesia meningkatkan hubungan kerja sama yang baik antara Indonesia dan Malaysia khususnya pada bidang penanggulangan terorisme.

Kepala BNPT Komjen Pol. Drs. Suhardi Alius M.H. didampingi oleh Direktur Kerja Sama Bilateral, Brigjen Pol. Drs. Kris Erlangga A.W., telah mengadakan pertemuan dengan Director of Malaysia Special Branch/Pengarah Cawangan Khas yang baru, Commisioner Police Dato Abdul Hamid bin Bador, pada Selasa (12/6) di Malaysia Special Branch Office Kompleks Bukit Aman Kuala Lumpur Malaysia.

Dalam pertemuan tersebut Kepala BNPT menyampaikan ucapan selamat atas pelantikan Dato Hamid dan berharap kerja sama penanggulangan terorisme antara kedua negara dapat lebih ditingkatkan di masa mendatang.

Dato Hamid mengatakan bahwa hubungan kedua negara Malaysia dan Indonesia sangatlah mesra dan kerja sama penanggulangan terorisme selama ini sudah berjalan dengan sangat baik. Oleh karena itu hubungan yang terjalin saat ini menjadi landasan kerja sama yang dapat mendukung koordinasi yang mudah dan semakin baik ke depannya.

Mengakhiri pertemuan, kedua belah pihak saling bertukar cinderamata dan melakukan foto bersama.