Bogor – Kantor BNPT yang berlokasi di Sentul akan memiliki rumah ibadah masjid baru. Pembangunan masjid tersebut telah diresmikan langsung oleh Kepala BNPT, Komjen Pol. Drs. Suhardi Alius, M.H.

Bertempat di Lapangan Kantor BNPT, Sentul, Bogor, peresmian pembangunan Masjid Ar-Rahmah digelar pada Jumat (25/1). Peresmian pembangunan meliputi peletakan batu pertama Masjid Ar-Rahmah BNPT dan Penandatanganan Sertfikat Penentuan Arah Kiblat.

Peresmian dimulainya proses pembangunan masjid tersebut dihadiri oleh seluruh jajaran pejabat BNPT. Jajaran tersebut meliputi Kepala BNPT, Komjen Pol. Drs. Suhardi Alius, M.H., Sekretaris Utama BNPT, Marsda TNI DR. A. Adang Supriyadi, S.T., M.M., Deputi Bidang Pencegahan, Perlindungan, dan Deradikalisasi, Mayjen TNI Hendri Paruhuman Lubis, Deputi Bidang Penindakan dan Pembinaan Kemampuan, Irjen Pol. Drs. Budiono Sandi, S.H., M.Hum., dan Inspektur BNPT, Dr. Amrizal, M.M. serta pejabat BNPT lainnya.

Di awal acara, Kepala BNPT dalam sambutannya menyampaikan pembangunan masjid sebagai bekal untuk di kehidupan kelak. Dalam pembangunan masjid, Kepala BNPT juga menyampaikan keterbukaan bagi seluruh pegawai BNPT yang ingin memberikan bantuan.

“Pembangunan masjid Ar-Rahmah BNPT ini sebagai amalan kita kelak. Ini milik kita bersama, bagi bapak-bapak sekalian yang ingin membantu silahkan, sebagai tabungan di akhirat kelak,” ujar Kepala BNPT.

Usai sambutan, acara dilanjutkan dengan prosesi peletakan batu pertama oleh Kepala BNPT yang diikuti oleh jajaran pejabat BNPT. Setelahnya, prosesi dilanjutkan dengan penandatanganan Sertifikat Penentuan Arah Kiblat serta Prasasti Masjid Ar-Rahmah. Rangkaian prosesi tersebut disaksikan langsung oleh Bapak Ferri Afiffudin selaku Penyusun Bahan Pembinaan Kemasjidan Kementerian Agama Kabupaten Bogor.