Mina –  Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Pol. Drs. Suhardi Alius, MH., mendapat kehormatan dari Kerajaan Saudi Arabia untuk menunaikan ibadah haji bersama keluarga para syuhada densus yang tewas dalam penanggulangan terorisme, pada Sabtu (02/09/17) di Mina, Arab Saudi. Undangan ini disampaikan oleh Direktur Jenderal General Investigate Directorate Kingdom Of Saudi Arabia (GID) Jenderal Muhammad Abdul Aziz, untuk menunaikan ibadah haji tahun ini sebagai tamu raja, hal tersebut langsung disambut baik oleh Kepala BNPT.

“Ini adalah kesempatan berharga yang diberikan oleh kerajaan saudi karena saya dan istri mendapat undangan khusus dari kerajaan untuk menunaikan ibadah haji dan ini menunjukkan bahwa pemerintah saudi sangat mengapresiasi kinerja BNPT dalam penanggulangan terorisme di Indonesia,” kata mantan Kapolda Jawa Barat.

Sejumlah petinggi negara Arab, Asia, dan Afrika yang diundang oleh Raja Salman Bin Abdul Aziz dalam acara resepsi yang diselenggarakan oleh Raja, untuk menghormati para tamu-tamu negara yang menunaikan ibadah haji tahun ini.

Kepala BNPT juga sempat bertemu dan berbincang-bincang dengan Panglima Angkatan Bersenjata Saudi Arabia dan sejumlah Panglima dari negara – negara mayoritas muslim yang turut menunaikan ibadah haji tahun ini.

Sementara itu, Kepala BNPT akan dijadwalkan kembali ke Indonesia setelah selesai menunaikan seluruh rangkaian manasik haji dalam pekan ini.