Bogor – Memperingati Hari Kesaktian Pancasila, Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) melaksanakan upacara bendera yang dipimpin oleh Deputi Bidang Penindakan dan Pembinaan Kemampuan BNPT, Irjen Pol. Drs. Arief Dharmawan, SH, MH, MM, selaku Inspektur Upacara di Lapangan upacara Gedung A BNPT Sentul, Bogor, pada Senin (02/10/2017) pagi.

Seluruh pejabat dan staf BNPT serta para petugas upacara mulai berkumpul memenuhi lapangan upacara sejak pukul 07.30 WIB. Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila sendiri dimulai pada pukul 08.00 WIB.

Prosesi upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila dimulai dengan laporan Komandan Upacara kepada Inspektur Upacara, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Pancasila oleh Inspektur Upacara yang diikuti oleh seluruh peserta upacara, lalu pembacaan Pembukaan UUD 1945 dan pembacaan Ikrar oleh petugas upacara.

Hari Kesaktian Pancasila sendiri diperingati setiap tanggal 1 Oktober sesuai dengan Keputusan Presiden Nomor 153/Tahun 1967 tentang Hari Kesaktian Pancasila. Tahun ini merupakan peringatan ke-52 tahun Hari Kesaktian Pancasila.