Jakarta – Rehat sejenak dari rutinitas pekerjaan, untuk menjaga tali silaturahmi, kekeluargaan, dan kekompakan, pada Sabtu pagi (16/11) seluruh pegawai BNPT mengikuti acara Family Gathering BNPT 2019 dengan tema “Merajut Kebersamaan” di kawasan Ecopark Ancol, Jakarta. Acara ini dihadiri oleh Eselon I,II, dan III beserta keluarga serta segenap pegawai di lingkungan BNPT dari seluruh struktural organisasi yakni Deputi Bidang Pencegahan, Perlindungan, dan Deradikalisasi, Deputi Bidang Penindakan dan Pembinaan Kemampuan, Deputi Bidang Kerja Sama Internasional, Kesettamaan, dan Inspektorat.

Acara dilanjutkan dengan senam bersama dan kemudian dilanjutkan dengan berkumpul bersama untuk mendengarkan sambutan dari Kepala BNPT. Di tahun ketiga diadakannya Family Gathering ini, Kepala BNPT, Komjen Pol. Drs. Suhardi Alius, M.H. yang menyampaikan pidato yang membakar semangat kebersamaan dan kesatuan seluruh pegawai BNPT. Tidak lain, hal ini bertujuan agar pegawai dan staf dapat meningkatkan kualitas pekerjaan yang lebih baik.

“Disini kita semua keluarga, jangan berfikir memiliki jabatan dibawah atau diatas, semua punya peran masing-masing. Kita harapkan kedepannya walaupun tugas kita lebih berat, senantiasa kita terus kompak,” ujar Kepala BNPT.

Selain Pejabat Tinggi BNPT, pada Family Gathering hari ini, juga dihadiri oleh sejumlah mantan pejabat yang pernah menjadi pimpinan di BNPT, Mantan Deputi Bidang Penindakan dan Pembinaan Kemampuan BNPT, Irjen Pol. Drs. Arief Dharmawan, S.H., M.M., M.H., Mantan Sekretaris Utama BNPT, Mayjen. TNI (Purn) R. Gautama Wiranegara, S.E., dan Mantan Inspektur BNPT, Dr. Amrizal, M.M.

Mayjen. TNI (Purn) R. Gautama Wiranegara, S.E., pun mengungkapkan rasa terimakasih atas kehangatan dan kebanggaan telah menjadi bagian dari BNPT selama ini. Sementara itu, Mantan Deputi Bidang Penindakan dan Pembinaan Kemampuan BNPT, Irjen Pol. Drs. Arief Dharmawan, S.H., M.M., M.H., mengungkapkan pula kesediaan jika BNPT membutuhkan saran untuk saling sharing terkait informasi terkini.

“Terima kasih undangannya, the old soldiers never die, they just fade away, kami tetap bersedia memberikan saran-saran kepada BNPT jika diperlukan,” ungkap Mantan Deputi Bidang Penindakan dan Pembinaan Kemampuan BNPT, Irjen Pol. Drs. Arief Dharmawan, S.H., M.M., M.H., berpesan.

Menutup kegiatan, Kepala BNPT berpesan, dengan diselenggarakannya acara ini dapat sejenak menjadi kesempatan untuk lebih mempererat tali silaturahmi dan memperkuat kebersamaan sesama keluarga besar BNPT. Hal ini diharapkan dapat menggugah semangat para pegawai dalam menghadapi tugas-tugas BNPT kedepannya.

“Bukan cuma pegawai BNPT yang masih aktif, tetapi juga yang sudah purna kita undang dalam acara ini sebagai bentuk merajut kebersamaan. Kita semua bisa sukses karena kebersamaan, dan diharapkan di samping kita sudah rutin dengan kerjaan yang berat, kita ada rehat sejenak. diharapkan ke depan kita menjadi lebih kuat lagi, lebih bersinergi dengan baik untuk menghadapi tugas-tugas yang semakin berat dapat merajut kebersamaan agar kita maju ke depan, menyiapkan tugas-tugas kita kedepan,” ungkap Kepala BNPT saat ditemui usai acara.