Bogor – Demi mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang tertib pajak, Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) mengadakan Sosialisasi Pengenaan Pajak Kegiatan pada Instansi Pemerintah di Auditorium Gedung B, Kantor BNPT Sentul Bogor pada Selasa (17/04/2018) pagi. Kegiatan ini dihadiri pejabat BNPT diantaranya Inspektur BNPT, Dr. Amrizal, M.M., Kepala Biro Umum BNPT, Brigjen TNI Dadang Hendrayudha, Kepala Bagian Keuangan BNPT, Syaiful Rachman, Ak., dan diikuti oleh pegawai di lingkungan BNPT.

Narasumber yang hadir dari Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Cileungsi yang berkompeten di bidang pengelolaan perpajakan yakni Kepala KPP Pratama Cileungsi, Yari Yuhariprasetya, Kepala Seksi Waskor, RR Srirahmawati, Account Representative, Istito Setyawan dan Ari Budi Ahad untuk melakukan sosialisasi kepada seluruh peserta.

Sosialisasi ini bertujuan untuk menjawab seluruh permasalahan-permasalahan yang dihadapi oleh seluruh unit pelaksana terkait pelaksanaan pemungutan dan pemotongan pajak di tiap kegiatan sesuai dengan peraturan yang berlaku, sehingga di masa yang akan datang tidak ada lagi temuan pemeriksaan tentang perpajakan. Dalam paparannya Karoum BNPT menegaskan dengan diadakan kegiatan ini diharapkan mampu memperbaiki pengenaan pajak kegiatan di tahun 2018.

”Kepada seluruh peserta sosialisasi, kegiatan hari ini sangatlah penting, oleh karena itu saya harap agar seluruh peserta dapat memanfaatkan semaksimal mungkin momen ini, fokus, dan jangan malu-malu bertanya terhadap persoalan tata kelola perpajakan yang terjadi di lingkungan kerjanya masing-masing”, ujar Dadang Hendrayudha.

Selain itu, Brigjen TNI Dadang Hendrayudha menyampaikan kepada para peserta agar setelah mengikuti sosialiasasi ini dapat melakukan pembayaran pajak sesuai aturan yang berlaku.

“Mari kita wujudkan SDM BNPT yang tertib pajak, semoga setelah mengikuti sosialisasi ini kita bisa melakukan pembayaran pajak sesuai dengan aturan yang berlaku,” ucap Karoum.