Sentul – Rabu pagi (6/12/2017), Kepala BNPT meresmikan tiang bendera yang akan menjadi salah satu landmark di lingkungan BNPT Sentul sekaligus untuk mengingatkan kembali kepada seluruh pegawai akan pentingnya nasionalisme dan untuk menumbuhkan cinta terhadap tanah air. Peresmian tiang bendera setinggi 25 meter ini dilaksanakan dengan upacara pengibaran bendera merah putih yang dipimpin langsung oleh Kepala BNPT, Komjen Pol. Drs. Suhardi Alius, M.H., selaku inspektur upacara di Lapangan Pusat Latihan Pembinaan Kemampuan.

Upacara dimulai pukul 08.00 WIB dan diikuti oleh seluruh pegawai lingkungan BNPT termasuk di dalamnya Kelompok Dharma Wanita BNPT, Satgas BNPT, dan 60 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) BNPT. Prosesi upacara peresmian dan penyematan Satya Lencana Karya Satya dimulai dengan laporan komandan upacara kepada inspektur upacara, dilanjutkan dengan pengibaran bendera merah putih diiringi lagu Indonesia Raya. Kepala BNPT juga membacakan Surat Keputusan Presiden terkait Penghargaan Bakti kerja kepada PNS selama 30 tahun di lingkungan BNPT.

Dalam sambutannya, Kepala BNPT selaku inspektur upacara menyampaikan bahwa peresmian tiang bendera ini untuk meningkatkan rasa nasionalisme yang saat ini terus tereduksi akan hadirnya globalisasi. Tak lupa, Beliau  mengucapkan selamat kepada 60 CPNS yang resmi bergabung dengan BNPT.

 

“Dengan peresmian tiang bendera ini, menjadi tugas BNPT bagaimana terus meningkatkan rasa nasionalisme sehingga bisa  menghadirkan  kembali cinta terhadap tanah air. Kepada 60 CPNS BNPT agar jangan lupa bersyukur dan mengingat kembali bahwa mereka merupakan orang yang beruntung karena berhasil bersaing mengalahkan 15.000 pelamar CPNS lainnya. Peresmian tiang bendera ini diharapkan mampu menjadi simbol kebanggan dan kebangsaan negara dan bangsa terutama di lingkungan kerja BNPT.,” kata Suhardi Alius.