Jakarta – Selasa (9/10/2018) malam bertempat di Hotel Dharmawangsa, Jakarta dilaksanakan acara Pisah Sambut Pejabat Pimpinan Tinggi Madya, Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, dan Administrator Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT). Acara ini dihadiri para pejabat, dharma wanita, pegawai BNPT dan Kepala BNPT, Komjen Pol. Suhardi Alius, M.H., hadir memberikan sambutan.

Diselenggarakannya acara tersebut sebagai tindak lanjut Surat Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 107/TPA Tahun 2018 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Dari dan Dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Madya di Lingkungan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme. Mayjen. TNI (Purn) Abdul Rahman Kadir dari jabatannya sebagai Deputi Bidang Pencegahan, Perlindungan, dan Deradikalisasi BNPT sehubungan dengan berakhirnya masa tugas karena memasuki usia pensiun, dan digantikan Brigjen TNI Hendri Paruhuman Lubis sebagai Deputi Bidang Pencegahan, Perlindungan, dan Deradikalisasi BNPT, menggantikan kedudukan Deputi sebelumnya. Serta dengan mutasinya Brigjen Pol Martinus Hukom sebagai wakadensus at 88 polri, Brigjen Pol Ignatius Sigit Widyatmono sebagai Karo Paminal Mabes Polri dan Kol. Mar. Purwanto Djoko Prasetyo serta purna tugas bapak Dr. H. Muslih Nashoha, MA.

Dalam sambutannya, Kepala BNPT mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi tugas yang telah dilakukan para pejabat telah berkontribusi dan melaksanakan tugas dengan baik selama bertugas di lingkungan BNPT.

“Selama Abang Abdul Rahman Kadir mengabdi di BNPT, khususnya sebagai Deputi I, telah banyak memberikan andil bagi kemajuan BNPT, termasuk dengan terlaksananya kegiatan-kegiatan di bnpt yang tidak hanya diakui secara nasional, tetapi juga telah diakui dunia internasional, bahkan kegiatan ataupun program tersebut telah dinilai sebagai suatu pemikiran yang out of the box,” ujar Suhardi Alius.

Lebih lanjut, Beliau juga ucapkan terimakasih kepada Direktur Penegak Hukum, telah mengabdi di BNPT selama 1,5 tahun serta turut andil dalam proses pembentukan revisi Undang-undang tindak pidana terorisme.

“Sepak terjang Beliau dalam penanggulangan terorisme di Indonesia sangat signifikan. Banyaknya kejadian aksi-aksi terorisme akhir-akhir ini tentu memerlukan koordinasi penegakan hukum yang baik dalam pelaksanaannya, hal ini saya nilai telah mampu ditunjukan oleh adinda martinus hukom, sehingga penanganan kasus-kasus terorisme telah terlaksana dengan baik sampai saat ini.

Tak lupa, dalam sambutannya Suhardi Alius mengucapkan terimakasih kepada Direktur Pembinaan dan kemampuan Brigjen Pol Ignatius Sigit Widyatmono, Kasubdit Pengamanan Objek Vital dan Transportasi pada Dir. Perlindungan BNPT Kol. Mar. Purwanto Djoko Prasetyo serta purna tugas Kabag Data dan Pelaporan pada Biro Perencanaan BNPT Dr. h. Muslih Nashoha, MA.

Sambil mengakhiri sambutan, Kepala BNPT berharap silaturahmi dan komunikasi akan terus berlanjut.

“Sumbangsih pikiran dan gagasan akan tetap kami harapkan untuk membangun BNPT lebih maju ke depan. tangan kami tetap terbuka menerima saran, dan masukan yang tentunya sangat bermanfaat dalam penanggulangan terorisme sehingga menjadi lebih baik lagi” tutup Kepala BNPT.