Jakarta- Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) menggelar rapat koordinasi tindak lanjut kesepakatan kerjasama antara Indonesia – Australia untuk keadilan tahap 2 atau Australia Indonesia Partnership for Justice 2 (AIPJ2), di salah satu gedung kementerian daerah Jakarta Pusat, pada Kamis (06/07/17).

Rapat koordinasi ini dipimpin oleh Direktur Kerjasama Regional dan Multilateral Kedeputian III BNPT, Andhika Chrisnayudhanto dan dihadiri oleh pejabat dari Kedeputian I dan II BNPT.

Kerjasama Australia dan Indonesia merupakan sebuah program kemitraan antara pemerintah Australia dengan pemerintah Indonesia yang direncanakan dalam jangka periode lima tahun.

“Kerjasama ini tindak lanjut dari penanggulangan terorisme Indonesia-Australia dan menangkal radikalisme, ” kata Direktur Kerjasama Regional dan Multilateral, Andhika Chrisnayudhanto.

Selain itu, Andhika menegaskan program yang akan dibahas ini di antaranya seputar pengelolaan sistem penjara untuk narapidana teroris, kontra naratif online dan offline, dan menyusun silabus atau kurikulum program deradikalisasi.

Hasil dari rapat koordinasi tersebut, nantinya akan dipaparkan dalam pertemuan seminar di Australia.