Bogor – Memperingati hari lahir Pancasila, 1 Juni 1945, Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) melaksanakan upacara bendera yang dipimpin oleh Sekretaris Utama BNPT, Marsda TNI Dr. A. Adang Supriyadi selaku Inspektur Upacara di Lapangan Upacara Gedung A BNPT Sentul, Bogor, pada Jumat (1/6/2019) pagi.

Upacara ini dimulai pada pukul 08.00 WIB dengan diikuti peserta upacara yang terdiri dari seluruh pejabat dan staf BNPT. Prosesi upacara peringatan hari lahir Pancasila ini dimulai dengan laporan Komandan Upacara kepada Inspektur Upacara, kemudian dilanjutkan dengan pengibaran bendera merah putih dengan diiringi lagu Indonesia Raya, pembacaan Naskah Pembukaan UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945 oleh petugas upacara, pembacaan doa serta menyanyikan lagu Garuda Pancasila oleh seluruh peserta upacara.

Dalam kesempatan itu juga, Inspektur Upacara membacakan amanat dari Badan Pembinaan Ideologi Pancasila(BPIP). Di hari lahir Pancasila ke-74, nilai-nilai Pancasila agar ditanamkan dalam diri dan berbangsa. Masyarakat warga negara Indonesia harus terus menerus secara kosisten merealisasikan Pancasila sebagai dasar negara, ideologi negara, dan pandangan dunia yang dapat membawa kemajuan dan kebahagiaan seluruh bangsa Indonesia.

“Kita Indonesia, Kita Pancasila,” ujar Sestama BNPT.

Bertepatan dengan jelang libur lebaran, Pembina Upacara mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H. Pesan dari Kepala BNPT yang disampaikan melalui Pembina Upacara kepada seluruh keluarga BNPT.