Bogor – Dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Fitri 1440 H, Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) menyelenggarakan acara Halalbihalal bertempat di Kantor BNPT, Sentul, Bogor, pada Senin pagi (10/06). Tradisi halalbihalal ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan sebagai sarana mempererat silaturahmi dan menjalin kekerabatan antar keluarga besar BNPT.

Acara ini dihadiri oleh seluruh Keluarga Besar BNPT meliputi Pejabat Pimpinan Tinggi Madya, Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas, Pegawai dan Ibu-ibu Dharma Wanita Persatuan BNPT serta dihadiri juga oleh perwakilan pimpinan dan pegawai Lembaga Permasyarakatan Khusus Kelas IIB Sentul.

Kepala BNPT, Komjen Pol. Suhardi Alius, M.H. menyampaikan bahwa kegiatan halalbhalal ini tidak hanya menjadi momentum untuk saling memaafkan satu sama lain, namun juga dapat dimanfaatkan untuk menjaga dan memperkuat soliditas antar anggota BNPT. “Tentunya forum ini kita gunakan untuk saling maaf-memaafkan dan untuk saling mengingatkan bahwa tugas BNPT kedepannya semakin berat. Hal ini tentunya tidak dapat tercapai tanpa soliditas, tanpa saling asah, asih, asuh dari seluruh anggota BNPT,“ ujar Kepala BNPT.

Selanjutnya dikatakan bahwa saat ini merupakan waktu yang tepat untuk saling evaluasi dan introspeksi terkait kinerja segenap jajaran BNPT agar kedepannya lebih maksimal dalam melaksanakan tugas pokok masing-masing satuan kerja. “Ini momentum yang sangat baik untuk introspeksi apa yang telah kita kerjakan selama ini dan kedepannya dapat melaksanakan pekerjaan yang menjadi tusi BNPT sehingga dapat memberikan kontribusi terhadap bangsa dan negara,” lanjut Kepala BNPT saat menutup acara ini.