Jakarta – Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) mendapatkan apresiasi dari INASGOC atas keterlibatan BNPT dalam menyukseskan ajang perhelatan Asian Games 2018. Kamis (29/11/2018) siang, tim INASGOC yang dipimpin oleh Wakil Ketua INASGOC Letjen (Purn) Syafri Syamsudin melakukan kunjungan kerja ke Kantor BNPT di Medan Merdeka Jakarta, kunjungan tersebut disambut baik oleh Kepala BNPT, Komjen Pol. Drs. Suhardi Alius, M. H. yang didampingi para pejabat Eselon I, II, dan III BNPT.

Saat diwawancara Kepala BNPT mengatakan kunjungan INASGOC dalam rangka menyampaikan apresiasi kepada BNPT atas kontribusi di ajang Asian Games 2018.

“Tujuan INASGOC melakukan kunjungan kerja berterima kasih atas kontribusi BNPT dalam rangka perhelatan akbar Asian Games 2018, yang Alhamdulillah berjalan dengan baik dan kedua berpamitan tim INASGOC karena akhir Desember ini tugasnya selesai, “ujar Suhardi Alius.

Komjen Suhardi juga menambahkan INASGOC berterima kasih atas peran serta BNPT telah proaktif dalam menginisiasi dan mengawal Asian Games 2018 dengan maksimal serta mengapresiasi kinerja BNPT yang luar biasa selama ini.

Di akhir wawancara, mantan Kadiv Humas Polri menegaskan BNPT akan terus dilibatkan dalam kegiatan-kegiatan internasional yang bertugas mengawasi dan mencegah bahaya terorisme.

“Event akan terus berlanjut event internasional lainnya diharapkan apa yang dikerjakan BNPT menjadi prosedur baku yang akan ditularkan menjadi SOP pada event-event selanjutnya, kelemahan dan kekurangan akan kita perbaiki dan lengkapi pada event selanjutnya, ” tutup Suhardi Alius.