Jakarta – Dengan ruang lingkup tugas di bidang hukum, hak asasi manusia, dan keamanan, Komisi III DPR RI menjadi badan yang memiliki tugas mengadakan persiapan, penyusunan, pembahasan, dan penyempurnaan rancangan undang-undang terhadap 15 lembaga dan instansi negara selaku mitra kerja.

Guna menjalin silaturahmi dan mempererat tali persaudaraan dengan mitra kerja, terlebih bertepatan dengan momen Ramadan seperti saat ini, Komisi III DPR RI menyelenggarakan acara buka puasa bersama dengan mitra kerja di Ruang Pustakaloka Gedung Nusantara IV, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, pada Selasa (21/5) sore.

Selaku mitra kerja yang berada dalam naungan Komisi III, Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) hadir dalam acara buka puasa bersama ini. Sebagai Perwakilan dari BNPT dihadiri langsung oleh Kepala BNPT, Komjen Pol. Drs. Suhardi Alius, M.H., dan Sekretaris Utama BNPT, Dr. Asep Adang Supriyadi beserta jajaran pejabat di lingkungan BNPT yang terkait.

Adapun undangan yang juga hadir dalam acara ini antara lain Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo, Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, Yasonna Laoly serta Wakapolri, Komjen Pol. Ari Dono Sukamto. Sementara itu, mitra kerja lain yang hadir meliputi pimpinan dan pejabat yang mewakili Mahkamah Agung, Mahkamah Konstitusi, Kejaksaan RI, Komisi Yudisial, Komisi Pemberantasan Korupsi, Komnas HAM, Badan Narkotika Nasional, Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban, Pusat Pelaporan dan Analis Transaksi Keuangan serta Sekjen MPR RI dan DPD RI.

Acara diawali dengan pemberian sambutan oleh Ketua Komisi III DPR RI yaitu Drs. Kahar Muzakir. Dalam sambutannya, Ketua Komisi III DPR RI berterimakasih kepada setiap mitra kerja atas partisipasinya dalam acara ini. Diharapkan buka puasa bersama kali ini dapat menjadi ajang silaturahmi antar mitra kerja diluar kegiatan rutin Komisi III beserta mitra seperti pada Rapat Dengar Pendapat. Jelang waktu berbuka puasa, acara kemudian dilanjutkan oleh Tausiyah yang disampaikan Ustad Buya Muhammad Nurman.