Jakarta – Upacara pelantikan dan pengambilan Sumpah Jabatan Sekretaris Utama BNPT yang baru, Marsma TNI Dr. Asep Adang Supriyadi S.T., M.M. telah terselenggara. Pelantikan tersebut dihadiri Kepala BNPT, Komjen. Pol. Drs. Suhardi Alius, M.H. selaku Inspektur Upacara.

Upacara pelantikan dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan Presiden Republik indonesia Nomor 3/TPA Tahun 2018 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Dari dan Dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Madya di Lingkungan BNPT. Di dalam keputusan tersebut menyatakan untuk memberhentikan dengan hormat Mayjen. TNI (Purn) R. Gautama Wiranegara, S.E. dari jabatannya sebagai Sekretaris Utama BNPT sehubungan dengan berakhirnya masa tugas karena memasuki usia pensiun. Keputusan dilanjutkan dengan pengangkatan Marsma TNI Dr. Asep Adang Supriyadi, S.T., M.M. sebagai Sekretaris Utama BNPT, menggantikan Sestama sebelumnya.

Bertempat di salah satu gedung Kementerian di Jakarta, upacara berlangsung pada Senin (26/3) pagi. Termasuk dalam upacara tersebut adalah pengambilan sumpah jabatan secara Islam dan penandatanganan Pakta Integritas. Turut hadir dalam upacara mantan Sekretaris Utama BNPT Mayjen TNI (Purn) R. Gautama Wiranegara, S.E., jajaran pejabat BNPT setingkat Eselon 1, 2 dan 3, Ikatan Dharma Wanita Persatuan BNPT, serta beberapa undangan.

Upacara dilanjutkan dengan kata sambutan dari Kepala BNPT. Dalam sambutannya Komjen. Pol. Suhardi Alius, M.H. mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada mantan Sestama BNPT Mayjen TNI (Purn) R. Gautama Wiranegara, S.E. atas dharma baktinya selama menjabat.

Kepada Sekretaris Utama baru Dr. Asep Adang Supriyadi beliau mengucapkan selamat bertugas dan selamat bergabung dengan keluarga besar BNPT. Di kesempatan ini, mantan Sekretaris Lemhannas tidak lupa memberi arahan terkait tugas dan amanat di lingkungan BNPT. Kepala BNPT juga mengingatkan agar Sestama terlantik dapat segera menyesuaikan diri dan cepat memahami tugas dan tanggungjawabnya di BNPT.