Palu, 8/8/2018 – BNPT dan 36 K/L melanjutkan program sinergisitas dalam penanggulangan terorisme di Provinsi Sulawesi Tengah. Rombongan tim sinergisitas dipimpin langsung oleh Sestama BNPT selaku Ketua Tim Satgas Sinergisitas, Marsekal Muda TNI Dr. A. Adang Supriyadi, S.T., M.M.

Adang bersama rombongan bersilaturahmi terlebih dahulu ke Kantor Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah dan disambut langsung oleh Gubernur Sulawesi Tengah, Drs. Longki Djanggola, M.Si. Gubernur juga menghadirkan Forkompinda, Kajati Provinsi Sulawesi Tengah, Wakil Walikota Palu, Wakil Bupati Poso, Wakil Bupati Parigi Moutong, Kakesbangpol Tojo Una Una, Ketua FKPT Provinsi Sulawesi Tengah, perwakilan Polda, Korem, seluruh dinas, perwakilan masyarakat, dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Dalam sambutannya, Adang menjelaskan bagaimana mekanisme pelaksanaan program sinergisitas dilaksanakan khususnya di Provinsi Sulawesi Tengah.
“Disini Bapak Ibu, saya mengajak juga contohnya Kementerian Agama. Nah.. nanti beliau lah yang akan turun memberikan pendidikan – pendidikan atau dakwah yang khususnya juga menyampaikan pesan-pesan anti radikalisme”, tutur Adang.

Pemaparan tersebut ditutup dengan memberikan bantuan secara simbolis dari BNPT untuk masyarakat dan dilanjutkan dengan sesi foto bersama.

“Inilah bukti bahwa Negara ikut hadir dalam Penanggulangan Terorisme khususnya di Provinsi Sulteng yang sama – sama kita cintai ini, dan saya berharap bantuan ini benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat”, tutup Marsekal Adang