Bogor – Setelah diletakkannya batu pertama simbol peresmian mulainya pembangunan Masjid Ar Rahmah pada Januari 2019, kini masjid telah rampung dibangun. Bertepatan dengan bulan Ramadhan, Peresmian Masjid Ar-Rahmah dilaksanakan bersamaan dengan acara Buka Puasa Bersama Keluarga Besar BNPT.

Bertempat di halaman Masjid Ar Rahmah, Kantor Sentul BNPT, acara buka bersama sekaligus peresmian masjid dilaksanakan sejak Jumat (10/5) sore. Acara yang dipimpin oleh Kepala BNPT, Komjen Pol Drs. Suhardi Alius, M.H. juga dihadiri oleh Ibu Dharma Wanita Persatuan BNPT, Mantan Pejabat BNPT, Seluruh Jajaran Pejabat dan Staf BNPT, Pimpinan Lembaga di lingkungan Kompleks IPSC Sentul, Kelompok Ahli BNPT, anak Yatim serta perwakilan penduduk dan Pondok Pesantren sekitar.

Kegiatan peresmian di awali dengan penandatanganan berita acara serah terima hibah dan peresmian masjid. Dilanjutkan dengan pemberian Sambutan oleh Kepala BNPT, Komjen Pol Drs. Suhardi Alius, M.H. mengucapkan apresiasi kepada pihak donatur dan pihak pembangun serta seluruh pihak yang terlibat. Lebih lanjut ia berharap agar niat baik pembangunan masjid dapat terus menjadi sumber amal ibadah untuk bekal akhirat kelak.

“Meskipun masjid ini terletak di lingkungan kantor pemerintahan, namun masjid ini tidak sepeser pun dibangun menggunakan anggaran negara. Tetapi dengan menggunakan dana dari sumbangsih amal jariyah dari rekan-rekan semua. Suatu keniscayaan bahwa pembangunan masjid ini tidak akan tersanggupi tanpa keberadaan dan niat ikhlas dari para donatur untuk beramal dalam mewujudkan niat mulia ini,” tutur Kepala BNPT.

Acara dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada 40 anak yatim yang diwakilkan kepada salah satu anak asuh BNPT yang dipulangkan dari Suriah beberapa saat lalu. Sebelum sampai waktu berbuka para hadirin kegiatan peresmian dan buka bersama mendengarkan pembacaan ayat suci Al-Qur’an yang dilantunkan warga binaan pusat deradikalisasi. Bertepatan dengan ulang tahun ke-57, Kepala BNPT kemudian memotong tumpeng dan kue ulang tahun.

Ditemui usai buka bersama dan ibadah Maghrib berjamaah, Kepala BNPT menyampaikan tanggapan terhadap warga BNPT dengan diresmikannya masjid. Kini, warga BNPT tidak lagi kesulitan untuk beribadah berjama’ah bersama yang dapat dilihat dengan ramainya kehadiran jemaah dalam setiap pelaksanaan ibadah wajib di masjid.

“Kalau kemarin masih sholat terpisah-pisah sekarang bisa jadi satu disini, mudah-mudahan tempat ibadah ini bisa maksimal, sekaligus memperkuat takwa kita dalam rangka melakukan tusi BNPT yang kuat. Momen buka bersama yang melibatkan seluruh aspek yang terlibat di BNPT seperti warga binaan, dan anak asuh BNPT yang dapat berkumpul bersama ini, agar sebagai suatu situasi yang kondusif ini dapat kita pelihara,” tutup Kepala BNPT.