Bogor – Memperingati Hari Pahlawan, Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) melaksanakan upacara di Lapangan Gedung A, Kantor BNPT Bogor pada Senin (12/11/2018). Upacara dimulai pukul 08.00 WIB dipimpin oleh Sekretaris Utama (Sestama) BNPT, Marsma TNI Dr. A. Adang Supriyadi, S.T., M.M., selaku inspektur upacara dan diikuti Pejabat Pimpinan Tinggi Madya, Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas, serta seluruh pegawai BNPT sebagai peserta upacara.

Prosesi upacara ini dimulai dengan laporan komandan upacara kepada inspektur upacara yang dilanjutkan dengan pengibaran bendera merah putih lalu diiringi lagu Indonesia Raya. Selanjutnya mengheningkan cipta, pembacaan teks Pancasila oleh Inspektur Upacara diikuti seluruh peserta upacara dan pembacaan naskah Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945, serta pembacaan pesan-pesan pahlawan oleh petugas upacara.

Dalam pemberian amanat oleh Inspektur Upacara, Sestama BNPT, mengatakan melaksanakan upacara dan mengheningkan cipta itu penting dilakukan karena untuk meningkatkan rasa kepahlawanan.

“Pemuda harus punya rasa kearifan lokal tapi tidak menggunakan perbedaan untuk kepentingan sendiri. Meningkatkan rasa kepahlawanan karena rasa kepahlawanan dinamis bukan statis jadi harus ditingkatkan terus salah satunya dengan mengikuti upacara peringatan hari pahlawan,” ujar Inspektur Upacara.