Lembang – Marsekal Muda TNI Dr. A. Adang Supriyadi, S.T., M.M., selaku Sekretaris Utama Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) memberikan kuliah umum kepada Pasis Pendidikan Reguler Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Udara Angkatan ke-55 dengan tema Penanggulangan Terorisme di Lembang, Jawa Barat pada Jumat (29/6/2018).

Marsda TNI Dr. A. Adang Supriyadi, S.T., M.M. menyampaikan mengenai bahaya dan ancaman terorisme yang memerlukan perhatian sangat serius, baik dari unsur pemerintah dan masyarakat. Marsda Adang juga menyoroti mengenai bahaya dan ancaman radikalisme yang dapat berujung pada aksi terorisme yang menyasar kepada kelompok muda dan juga anak-anak.

Marsda Adang kemudian menyampaikan tentang kebijakan, strategi, dan program nasional BNPT dalam penanggulangan terorisme yang mengacu pada Undang-undang yang baru disahkan, yaitu UU No. 5 Tahun 2018, dimana pada bidang pencegahan terorisme ditekankan pada tiga aspek, yaitu Kontra Radikalisasi, Deradikalisasi, dan Kesiapsiagaan Nasional. Marsda Adang juga menyampaikan mengenai pelibatan Tentara Nasional Indonesia (TNI) dalam rangka penanggulangan terorisme.

Selain itu, Marsda Adang juga tidak lupa untuk memberikan arahan dalam rangka pencapaian karier para siswa Seskoau Angkatan ke-55 sehingga dapat termotivasi dalam mengembangkan karier ke depannya.