Bogor – Sekretaris Utama (Sestama) BNPT, Mayjen TNI R. Gautama Wiranegara, S.E., telah resmi melantik tujuh pejabat Eselon Empat di Gedung A BNPT Sentul, Bogor, pada Selasa pagi (05/09/17). Pejabat Eselon IV.A tersebut menduduki jabatan Pejabat Struktural Pengawas di Lingkungan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme.

Upacara pelantikan dimulai dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme. Selanjutnya para pejabat tersebut dilantik dan melakukan pengampilan sumpah Pejabat Pengawas di hadapan Sekretaris Utama Badan Nasional Penanggulangan Terorisme. Berikut ketujuh nama-mana pejabat yang dilantik:

  1. Pengangkatan jabatan Kepala Seksi Pengawasan Jaringan pada Subdirektorat Pengawasan, Direktorat Pencegahan, Deputi Bidang Pencegahan, Perlindungan dan Deradikalisasi.
  2. Pengangkatan jabatan Kepala Seksi Penggalangan pada Subdirektorat Kontra Propaganda, Direktorat Pencegahan, Perlindungan dan Deradikalisasi.
  3. Pengangkatan jabatan Kepala Seksi Partisipasi Masyarakat pada Subdirektorat Pemberdayaan Masyarakat, Direktorat Pencegahan, Deputi Bidang Penceghan, Perlindungan dan Deradikalisasi.
  4. Pengangkatan jabatan Kepala Seksi Identifikasi Narapidana pada Subdirektorat Bina Dalam Lapas, Direktorat Deradikalisasi, Deputi Bidang Pencegahan, Perlindungan dan Deradikalisasi.
  5. Pengangkatan jabatan Kepala Seksi Kesiapsiagaan pada Subdirektorat Kesiapsiagaan dan Pengendalian Krisis, Direktorat Penindakan, Deputi Bidang Penindakan dan Pembinaan Kemampuan.
  6. Pengangkatan jabatan Kepala Seksi Perencanaan Latihan pada Subdirektorat Pelatihan, Direktorat Pembinaan Kemampuan, Deputi Bidang Penindakan dan Pembinaan Kemampuan.
  7. Pengangkatan jabatan Kepala Seksi Lembaga Non Pemerintah pada Subdirektorat Kerjasama Regional, Direktorat Kerjasama Regional dan Multilateral, Deputi Bidang Kerjasama Internasional

Dalam kata sambutannya, Sekertaris Utama mengucapkan selamat dan mengingatkan agar amanah yang diemban para pejabat terlantik dapat menjalankan fungsi dan tugas pokoknya. “Selamat atas kenaikannya agar para seniornya juga dapat membimbing pejabat terlantik ini. Dengan jabatan baru ini agar dapat menjalankan fungsi dan tugas pokok dengan maksimal,” ujar Sestama BNPT.

Pelantikan tersebut dihadiri langsung pejabat dari Deputi Bidang Pencegahan, Perlindungan dan Deradikalisasi, Mayjen TNI Abdul Rahman Kadir, Deputi Bidang Penindakan dan Pembinaan Kemampuan, Irjen. Pol. Drs. Arief Dharmawan, S.H., M.M., Kepala Biro Perencanaan, Hukum dan Humas BNPT, Bangbang Surono, Ak., M.M., Kepala Biro Umum BNPT, Brigjen TNI Dadang Hendrayudha.