Jakarta – Sekretaris Utama Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), Marsekal Muda TNI Dr. A. Adang Supriyadi melantik Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Pejabat Pengawas di lingkungan BNPT pada Selasa siang (10/9). Bertempat di salah satu gedung Kementerian di Jakarta, upacara dihadiri oleh Deputi Bidang Pencegahan, Perlindungan, dan Deradikalisasi BNPT, Mayjen TNI Hendri Paruhuman Lubis, Deputi Bidang Penindakan dan Pembinaan Kemampuan, Irjen Pol. Drs. Budiono Sandi, S.H., M.Hum, serta Deputi Bidang Kerja Sama Internasional BNPT, Andhika Chrisnayudhanto, S.I.P., S.H., M.A.

Turut hadir pula jajaran Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, dan Pejabat Pengawas lainnya di lingkungan BNPT. Selain itu hadir pula perwakilan dari Kementerian Luar Negeri, Kepala Biro Sumber Daya Manusia dalam upacara tersebut.

Upacara diawali dengan pembacaan Keputusan Kepala BNPT Nomor 163 Tahun 2019 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Dari dan Dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama dan Jabatan Pengawas di Lingkungan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme.

Dalam keputusan tersebut, Kepala BNPT mengangkat M. Zaim Alkhalish Nasution, M.Si. sebagai Direktur Kerja Sama Regional dan Multilateral pada Deputi Bidang Kerja Sama Internasional BNPT, menggantikan Andhika Chrisnayudhanto, S.I.P., S.H., M.A.

Selanjutnya, Kepala BNPT juga mengangkat Mayor Cba Jumadi sebagai Kepala Seksi Penggalangan pada Subdirektorat Kontra Propaganda, Direktorat Pencegahan Deputi Bidang Pencegahan, Perlindungan, dan Deradikalisasi BNPT.

Upacara dilanjutkan dengan pengambilan sumpah jabatan, dilanjutkan dengan penandatanganan Naskah Berita Acara Pelantikan dan Pakta Integritas yang disaksikan oleh para Pejabat Pimpinan Tinggi Madya BNPT. Kemudian upacara pelantikan ditutup dengan doa dan laporan kepada Sestama BNPT selaku Inspektur Upacara.