Bogor – Sekretaris Utama (Sestama) BNPT, Mayjen TNI R. Gautama Wiranegara, S.E., secara resmi melantik tujuh pejabat Eselon Tiga dan Eselon Empat di Gedung A BNPT Sentul, Bogor, pada Selasa (05/09/17). Ketujuh nama-nama pejabat yang dilantik ini di antaranya, adalah Letnan Kolonel Marinir Edy Cahyanto sebagai Kepala Subdirektorat Penggunaan Kekuatan pada Direktorat Pembinaan kemampuan, Deputi Bidang Penindakan dan Pembinaan Kemampuan. Faizal Yan Aulia, S.Fil., M. Sc. sebagai Kepala Seksi Pengawasan Barang pada Subdirektorat Pengawasan, Direktorat Pencegahan, Deputi Bidang Pencegahan, Perlindungan, dan Deradikalisasi. Kemudian, Muriansyah Herman, S.Sos. sebagai Kepala Seksi Pengamanan Lingkungan Pemerintah pada Subdirektorat Pengamanan Lingkungan Direktorat Perlindungan Deputi Bidang Pencegahan, Perlindungan, dan Deradikalisasi. Muhammad Lutfi S.I.P., M.Si. sebagai Kepala Seksi Pemulihan Korban pada Subdirektorat Pemulihan Korban Aksi Terorisme, Direktorat Perlindungan, Deputi Bidang Pencegahan, Perlindungan, dan Deradikalisasi. Puput Agus Setiawan, S.E., M.M., M.H. sebagai Kepala Seksi Bina Dalam Masyarakat pada Subdirektorat Bina Dalam Masyarakat, Direktorat Pencegahan, Deputi Bidang Pencegahan Perlindungan dan Deradikalisasi. Letnan Kolonel Marinir, Wahyu Herawan, sebagai Kepala Seksi Pengerahan Kekuatan pada Subdirektorat Penggunaan Kekuatan, Direktorat Pembinaan Kemampuan, Deputi Bidang Penindakan dan Pembinaan Kemampuan. Djuliawati, S.E, M.M. Kepala Seksi Evaluasi dan Laporan pada Subdirektorat Analisis dan Evaluasi. Direktorat Penegakan Hukum, Deputi Bidang Penindakan dan Pembinaan Kemampuan.

Dalam sambutannya Sestama meminta para pejabat yang baru dilantik untuk menjalankan tugasnya dan mengutamakan tugas-tugas yang dibebankan dengan baik. Ia juga menambahkan kepada para pejabat baru untuk bisa menyatukan visi misi untuk menghasilkan sinergi dan koordinasi baik internal maupun antar kedeputian BNPT dalam menanggulangi terorisme.

“Penanganan terorisme tidak dapat dibebankan dalam satu instansi melainkan keterpaduan antar instansi. Dalam konteks fungsi dan peran BNPT seluruh pejabat dan khusunya pejabat yang baru dilantik dapat melakukan pentingnya koordinasi dan sinergi antar kedeputian lingkungan BNPT,” tegas Sestama.

Pelantikan tersebut dihadiri langsung pejabat dari Deputi Bidang Pencegahan, Perlindungan dan Deradikalisasi, Mayjen TNI Abdul Rahman Kadir, Deputi Bidang Penindakan dan Pembinaan Kemampuan, Irjen Pol Drs. Arief Dharmawan SH, MM. Karoren, Hukum dan Humas BNPT, Bangbang Surono, Karoum BNPT, Brigjen TNI Dadang Hendrayudha.