Bogor – Memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-73, Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) melaksanakan upacara bendera yang dipimpin oleh Deputi Bidang Pencegahan, Perlindungan dan Deradikalisasi Mayjen TNI Abdul Rahman Kadir selaku inspektur upacara di Lapangan Upacara Gedung A, Kantor BNPT, Sentul Bogor Jawa barat pada Jumat (17/8/2018).

Upacara HUT RI ke-73 dimulai pukul 07.45 WIB dengan diikuti sejumlah staf dan pejabat BNPT. Prosesi upacara ini dimulai dengan laporan komandan upacara kepada inspektur kemudian dilanjutkan dengan pengibaran merah putih lalu diiringi lagu Indonesia raya, mengheningkan cipta, pembacaan teks proklamasi oleh inspektur upacara diikuti peserta dan pembacaan naskah Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945 oleh petugas upacara.

HUT RI KE-73 mengusung tema kerja’ dan ‘energi’, mengingat hari kemerdekaan RI ke -73 sebagai bentuk sinergis dengan gelaran pesta olahraga Asia Games 2018 yang akan dilangsungkan besok Sabtu (18/8/18) di Jakarta dan Palembang.