Bogor – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke-74, Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) melaksanakan upacara bendera yang dipimpin oleh Deputi Bidang Pencegahan, Perlindungan, dan Deradikalisasi, Mayor Jenderal TNI Hendri Paruhuman Lubis di Lapangan Upacara Gedung A, Kantor BNPT, Sentul Bogor, Jawa barat pada Sabtu (17/8).

Upacara HUT RI ke-74 dimulai pukul 08.00 WIB dan diikuti oleh staf dan pejabat di lingkungan BNPT. Prosesi upacara ini dimulai dengan laporan Komandan Upacara kepada Inspektur Upacara, yang kemudian dilanjutkan dengan pengibaran Sang Merah Putih diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya, mengheningkan cipta, pembacaan teks proklamasi oleh Inspektur Upacara, serta pembacaan naskah Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945 oleh petugas.
Pada upacara kali ini, berlangsung pula pembacaan Keputusan Presiden dan penyematan tanda penghormatan Satyalancana Karya Satya.

Memperingati hari kemerdekaan tahun ini, Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo mengangkat tema bertajuk ‘SDM Unggul, Indonesia Maju’. Melalui tema ini, Deputi Bidang Pencegahan, Perlindungan, dan Deradikalisasi menyampaikan amanat Kepala BNPT bahwa pembangunan infrastruktur saja tidak cukup untuk membawa negeri ini kepada kesejahteraan. Lebih dari itu, pembangunan Sumber Daya Manusia yang unggul, berdedikasi, dan berhati Indonesia harus menjadi prioritas untuk menciptakan Indonesia yang makmur, dan damai.