Bogor – Memperingati hari lahir Pancasila 1 Juni 1945, Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) melaksanakan upacara bendera yang dipimpin oleh Deputi Bidang Kerja Sama Internasional, Irjen Pol. Drs. Hamidin selaku Inspektur Upacara di Lapangan Upacara Gedung A BNPT Sentul, Bogor, pada Jumat (1/6/2018) pagi.

Upacara ini dimulai pada pukul 08.00 WIB dengan diikuti sejumlah peserta upacara dari staf dan pejabat BNPT. Prosesi upacara peringatan hari lahir Pancasila ini dimulai dengan laporan Komandan Upacara kepada Inspektur Upacara, kemudian dilanjutkan dengan pengibaran bendera merah putih dengan diiringi lagu Indonesia Raya, pembacaan Naskah Pembukaan UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945 oleh petugas upacara dan menyanyikan lagu Garuda Pancasila oleh seluruh peserta upacara.

Dalam kesempatan itu juga, Inspektur Upacara membacakan amanat dari Presiden RI, Joko Widodo, yang menegaskan bahwa selama 73 tahun, Pancasila sudah bertahan dan tumbuh di tengah deru ombak ideologi-ideologi lain yang berusaha menggesernya. Selama itu pula Pancasila sudah menjadi rumah bangsa Indonesia yang ber-Bhinneka Tunggal Ika.

Dalam peringatan hari lahir Pancasila yang ke-73, Indonesia berkomitmen untuk Bersatu, Berbagi, dan Berprestasi