Jakarta – Dalam rangka mempersiapkan CPNS BNPT untuk bekerja di lingkungan BNPT, Kepala BNPT memberikan pembekalan serta menyemangati calon pegawai baru tersebut. Pembekalan tersebut diselenggarakan di salah satu gedung Kementerian di Jakarta pada Rabu (06/03) siang.

Dalam pembekalan, Kepala BNPT Komjen Pol. Drs. Suhardi Alius S.H., M.H., didampingi oleh jajaran pejabat BNPT. Adapun yang turut mendampingi meliputi Sekretaris Utama, Marsda TNI Dr. A. Adang Supriyadi, Deputi Bidang Penindakan dan Pembinaan Kemampuan, Irjen Pol. Drs. Budiono Sandi, Deputi Bidang Pencegahan, Perlindungan, dan Deradikalisasi, Mayjen TNI Hendri Paruhuman Lubis beserta jajaran pejabat lainnya.

Di hadapan 94 CPNS BNPT, Kepala BNPT menyampaikan kedudukan dan prestasi BNPT yang sudah tercapai hingga saat ini. Menurutnya, BNPT saat ini memiliki kedudukan yang cukup terpandang di dunia Internasional. Hal ini tidak terlepas dari terobosan dan pendekatan-pendekatan yang digunakan dalam upaya menanggulangi terorisme.

“Saat ini BNPT layaknya etalase dunia untuk mempelajari penanggulangan terorisme. Pendekatan yang kita gunakan seperti pendekatan lunak tidak disangka-sangka oleh negara-negara lain, dan ini menjadi hal yang unik dan dicontoh oleh banyak pihak,” ujar Kepala BNPT.

Atas prestasi yang telah dicapai hingga kini, Kepala BNPT berharap seluruh pegawai tidak terkecuali pegawai yang baru masuk dapat menjaga prestasi BNPT. Hal ini perlu dipahami oleh CPNS sebagai pegawai baru mengingat BNPT merupakan salah satu pemangku kepentingan dalam upaya penanggulangan terorisme.

Sejak secara resmi menempati posisi CPNS BNPT, para calon pegawai telah menjalani masa orientasi dan telah melaksanakan Pra-Pendidikan Latihan Dasar di Pusat Pendidikan Infanteri TNI AD di Cipatat Bandung. Para CPNS ke depannya akan melalui rangkaian prosesi lebih lanjut sebagai salah satu syarat pelantikan menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).