Jakarta – Menjalin hubungan kerja sama antar negara dalam rangka penanggulangan terorisme merupakan kepentingan yang dirasakan perlu oleh berbagai negara. Mesir menjadi salah satu negara yang memiliki kepentingan tersebut, kini akan menjalin hubungan kerja sama dengan Indonesia.

Kepentingan menjalin kerja sama antara Mesir – Indonesia diawali dengan pertemuan yang bertempat di Gedung Kementerian di Jakarta, Duta Besar Mesir untuk Indonesia Mr. Amhed Amr Ahmed Moawad menemui Kepala BNPT, Komjen. Pol. Drs. Suhardi Alius, M.H. pada Selasa (1/19) pagi. Pada pertemuan tersebut Kepala BNPT didampingi oleh Direktur Kerja Sama Bilateral BNPT, Brigjen. Pol. Kris Erlangga beserta pejabat lainnya.

Pertemuan antara perwakilan negara tersebut bermaksud untuk mengenal lebih dalam serta mempererat hubungan antara Mesir – Indonesia. Adapun pembahasan dalam pertemuan meliputi program penanggulangan terorisme yang akan dikemas dalam Memorandum of Understanding (MoU).

Dalam waktu dekat delegasi Indonesia yang dipimpin oleh Kepala BNPT, Komjen Pol. Drs. Suhardi Alius, M.H. akan melakukan kunjungan kerja di Mesir. Dalam kunjungan kerja tersebut akan dilaksanakan penandatanganan MoU antara BNPT dengan Sektor Keamanan Nasional di Kementerian Interior Republik Arab Mesir. Hal ini akan mendukung kerja sama yang dilindungi payung hukum serta dalam melaksanakan implementasi nyata dari kerja sama kedua belah pihak.