Jakarta – Pameran Sumber Daya Informasi Legislatif secara resmi dibuka oleh Sekretaris Jenderal MPR, Ma’ruf Cahyono di Gedung Nusantara IV Komplek DPR/MPR Senayan, Jakarta Pusat, pada Selasa (15/8/17) pagi. Sejak tahun 2016 pameran ini digelar secara rutin untuk memberikan informasi dan pengenalan terhadap lembaga-lembaga negara. Acara yang berlangsung selama 3 hari dimulai dari tanggal 14 hingga 16 Agustus 2017.

Ma’ruf mengatakan pameran perpustakaan diadakan dengan tujuan untuk mewujudkan satu visi MPR sebagai rumah bangsa, sehingga seluruh lapisan masyarakat bisa hadir untuk melihat produk dari berbagai lembaga negara yang ikut dalam pameran ini.

“Kita wujudkan satu visi rumah ini rumah bangsa, sehinga seluruh lapisan masyarakat hadir disini,” kata Sekjen MPR dalam sambutannya.

Setelah melakukan pembukaan, Sekjen MPR pun turut mengunjungi sejumlah stand pameran. Terdapat sekitar 10 stand pameran lembaga negara yang berpartisipasi dalam acara ini, salah satunya Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) yang menampilkan berbagai bentuk karya BNPT seperti buku-buku, aplikasi Getar Media, dan juga hasil karya dari tangan para narapidana terorisme dan keluarganya.

Stand Pameran BNPT yang menyajikan berbagai bentuk karyanya disambut antusias para pengunjung dari kalangan pejabat hingga mahasiswa. Salah satu pengunjung yang bernama Nila mengaku senang setelah mendatangi stand pameran BNPT.

“Pameran ini menambah wawasan soal BNPT, saya jadi mengetahui lebih dalam tentang BNPT dan kerjanya saya juga ikut kuis untuk bisa dapet buku,” ujarnya.

Dengan diselenggarakannya acara ini BNPT berharap masyarakat lebih bisa mengenal BNPT dan mengetahui kinerja dari BNPT.

“Saya harap ini bisa memudahkan masyarakat tahu informasi, apa itu BNPT, bagaimana menghadapi berita-berita hoax, bagaimana melihat dan menemukan seseorang yang kita curigai di lingkungan kita, ” ujar Yulianto, salah satu Panitia Stand Pameran BNPT.