Jakarta – Sekretaris Utama BNPT, Marsekal Muda TNI Dr. A. Adang Supriyadi melantik Pejabat Tinggi Pratama dan Pejabat Pengawas di Lingkungan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme. Upacara Pelantikan tersebut digelar di Kantor BNPT Sentul, Bogor pada Jum’at (11/10) siang.

Pelantikan ini dilaksanakan berdasarkan Keputusan Kepala BNPT Nomor 181 Tahun 2019 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dari dan dalam Jabatan Tinggi Pratama dan Pejabat Pengawas di Lingkungan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme.

Berikut bunyi Keputusan Kepala BNPT Nomor 181 Tahun 2019 :
Kesatu

  1. Diberhentikan dengan hormat Dr. Amrizal, M.M. dari jabatan Inspektur BNPT;
  2. Diberhentikan dengan hormat dari jabatan Kepala Subbagian Tata Usaha Kepala pada Bagian Tata Usaha dan Rumah Tangga Biro Umum Sekretariat Utama BNPT;
  3. Diberhentikan dengan hormat dari jabatan Kepala Seksi Pengamanan Aparat Penegak Hukum pada Subdirektorat Perlindungan Aparat Penegak Hukum Direktorat Penegakan Hukum Deputi Bidang Penindakan dan Pembinaan Kemampuan BNPT.

Kedua

  1. Pengangkatan Buntoro, Ak., M.Ak. sebagai Inspektur BNPT;
  2. Pengangkatan Kepala Subbagian Tata Usaha Kepala pada Bagian Tata Usaha dan Rumah Tangga Biro Umum Sekretariat Utama BNPT;
  3. Pengangkatan Kepala Seksi Pengamanan Aparat Penegak Hukum pada Subdirektorat Perlindungan Aparat Penegak Hukum Direktorat Penegakan Hukum Deputi Bidang Penindakan dan Pembinaan.

Rangkaian upacara pelantikan dan pengangkatan meliputi pengambilan sumpah jabatan sesuai dengan agama masing-masing, penandatanganan Pakta Integritas, serta penyematan tanda jabatan sesuai dengan jabatan yang diemban. Disaksikan oleh para pejabat di lingkungan BNPT dan para undangan, acara dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat.